BREAKING NEWS

Download

Saturday, December 31, 2011

Cara Mengaktifkan Facebook Timeline

introducing-facebook-timeline

Baru-baru ini kita yang memiliki account Facebook mungkin melihat sesuatu yang aneh di profil teman kita, yang tampilannya berbeda dengan Facebook kita. Dengan gambar di atas dan update status di kiri serta suggest friend di sebelah kanan atas. Kemudian status ataupun wall orang ke kita akan tampil secara zig zag, yaitu yang terbaru di sebelah atas kiri, terus yang sebelumnya ada di sebelah kanan, sebelumnya lagi ada di sebelah kiri bawah dan sebelumnya lagi ada di kanan bawah. Agak bingung ya?
Mungkin saya kurang bisa menjelaskannya, tapi seperti itu intinya, kiri, kanan, kiri, kanan dan seterusnya. Tapi tampilan baru Facebook ini belum ada di profil kita, berminat untuk mencoba menggunakan Facebook yang baru ini? namanya Facebook Timeline.

facebook-timeline-its-incredible

Di fitur baru Facebook Timeline, ada Activity Log yang dapat digunakan untuk mengatur apa aja yang akan muncul di Timeline. Sehingga menampilkan lebih detail tentang kesukaan kita dan informasi lainnya mengenai kita. Untuk mencoba menggunakan tampilan yang baru ini, kita dapat mengunjungi halaman Facebook Timeline, kemudian kita aktifkan.
Facebook Timeline ada di halaman http://www.facebook.com/about/timeline. Di halaman tersebut, kita dapat mengaktifkan tampilan Facebook Timeline untuk account Facebook kita. Cari tombol “Get Timeline” yang ada di bawah, scroll terus ke bawah sampai ketemu tombol tersebut. kemudian klik tombol “Get Timeline”. di sini juga ada daftar teman kita yang telah menggunakan Facebook Timeline.
Ada juga masa Trial atau masa percobaan penggunaan Facebok Timeline selama 7 hari. Selama masa percobaan tersebut, kita bisa melihat apakah tampilan dan fitur Facebook yang baru ini sesuai dengan keinginan kita atau tidak.
sept2011_timeline_facebook_

Jadi seandainya kita kurang suka dengan fitur baru tersebut, kita bisa menonaktifkannya. Namun apabila kita suka dengan Facebook Timeline, maka setelah 7 hari akan diaktifkan atau sebelum 7 hari, kita bisa langsung mengaktifkannya sendiri jika sudah sesuai dengan keinginan kita.
Untuk saat ini, saya masih nyaman dengan tampilan Facebook lama saya. Jadinya agak sedikit aneh dengan tampilan Facebook Timeline sehingga saya tidak jadi mengaktifkan fitur baru Facebook Timeline tersebut, hehehe….
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga informasi tersebut dapat berguna buat kita semua. Khususnya bagi para pengguna Facebook ya

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Sunday, December 11, 2011

Cara Membuat Widget Sejajar Bersebelahan Dan Rapi Di Blog


Siapa sich yang gak pengen blog / website-nya terlihat tidak rapi? Semua orang pasti menginginkan agar blog / website-nya tampak rapi, yaitu salah satunya dengan meletakkan widget agar sejajar bersebelahan/berdampingan.

Ternyata, caranya sangat mudah lho rekan-rekan blogger, contohnya seperti ini :


Membuat Gambar Rapi Dan Sejajar | BerdampinganJudulGambarMembuat Gambar Rapi Dan Sejajar | Berdampingan


Untuk membuat seperti gambar berdampingan diatas, kamu hanya cukup menambahkan kode berikut ini :

<table><tr>
<td>Url Widget atau Gambar</td>
<td>Url Widget atau Gambar</td>
<td>Url Widget atau Gambar</td>
</tr></table>

Keterangan :

* Ganti tulisan yang berwarna Ungu dengan kode widget atau gambar yang kamu inginkan


GutLaK! Semoga blog / website-nya semakin keren!


Sumber : lano-htc.blogspot.com

Cara Membuat Widget LinkWithin Hanya Muncul Di Halaman Posting Blog

http://3.bp.blogspot.com/-F-CsvvC1UhQ/TXjR7lRqj1I/AAAAAAAAAKI/n7NvH0PrkNQ/s1600/link-wihin.jpg

Rekan blogger, kalo kalian mengalami kebingungan yang sama seperti saya dalam beberapa minggu ini untuk mencari tahu, bagaimana cara membuat widget LinkWithin hanya muncul di halaman postingan saja, sekarang sudah ditemukan jawabannya.

Tadi iseng ngalor-ngidul keliling-keliling kayak ngeronda, nyari-nyari jawaban atas pertanyaan yang selama ini mengganjal di hati, dan syukurlah akhirnya terpecahkan juga di salah satu blog rekan blogger kita. Karena itulah, kali ini saya pun ingin berbagi juga ke rekan-rekan sekalian.

Ok, bila kamu telah memasang widget LinkWithin di blog kamu, maka yang akan terjadi adalah selain nongol di halaman posting, widget ini juga akan tampil di beranda atau home page di bawah posting blog.

Widget yang muncul di beranda ini tentunya akan membuat waktu loading home page blog kamu menjadi lebih lama. Nah, maka dari itulah agar loading home page menjadi lebih ringan, kita buat saja widget LinkWithin ini hanya tampil di halaman posting saja.

Bagaimana caranya? Tanpa berpanjang lebar lagi, silahkan simak tutorial untuk hide widget LinkWithin di home page ini. Namun ingat sekali lagi, pastikan kamu telah memasang widget LinkWithin pada blog kesayangan kamu, dan kalo belum silahkan klik disini.

Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Login ke akun Blogger

2. Klik Design (Rancangan), lalu klik “Edit HTML”

3. Demi keamanan, klik Download Full Template (Download Template Lengkap) untuk mem-backup template kamu. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga kalau nanti ada kesalahan dalam pengeditan, maka kamu dapat dengan mudah mengembalikan template ke seperti semula.

4. Beri tanda centang pada kolom “Expand Widget Templates”

5. Cari kode seperti di bawah ini :

<b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'><data:content/></b:includable>
</b:widget>

Seperti biasa, gunakan "Ctrl + F", kemudian masukkan kata kunci LinkWithin sebagai kata kunci utamanya

6. Tambahkan kode :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> setelah kode :

<b:includable id='main'> dan kode :

</b:if> sebelum kode :

</b:includable>

sehingga hasilnya menjadi seperti ini :

<b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:content/></b:if></b:includable>
</b:widget>

7. Silahkan klik “SAVE TEMPLATE” (SIMPAN TEMPLATE)

8. Done!


Gutlak! Semoga hasilnya seperti yang kamu harapkan.
Sumber : klikmunadi.blogspot.com

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Langganan

Suka dengan postingan diatas ? Langganan aja lewat email, gak perlu buka internet bisa baca artikel terbaru di bikinblogger deh...caranya gimana ? Ya tinggal klik di sini
 
Copyright © 2014 Bikin Blogger Share on Blogger Template Free Download.