BREAKING NEWS

Download

Tuesday, February 20, 2007

Bisakah kita hidup dari Google AdSense ?

Kenapa tidak ? BISA ! Revolusi tentang cara kerja manusia ternyata sudah dimulai oleh Google khususnya. Dengan programnya untuk kita yang punya blog/website dengan Google AdSense. Tadinya program ini bener-bener dilecehkan antar sesama pemain besar intenet seperti yahoo dan MSN. Tetapi setelah tahun lalu AdWord membukukan pendapatan sebesar 4,133 Milyar dollar !! YA MILYAR DOLLAR ! sedangkan Google membayar peserta AdSense 'hanya' sekitar 933 juta dollar. Kita bisa bayangkan untung si Google keparat ini...



duit men....


...buat apa kerja di perusahaan konvensional, pergi pagi pulang petanggaji nista...?

Prinsipnya sebenernya sederhana saja, google dapet duit dari AdWord, dan bayar orang dengan AdSense. Perbedaan pendapatan dan pengeluaran adalah sumber uang Google. Tidak beda jauh dengan iklan TV, Radio dan semua produk kapitalisme modern yang lain. Akan teatapi jika bicara inovasi revolusioner, memang ggogle lah jagonya !

Saya sendiri saat ini mendapat sekitar 11 - 18 dollar/hari dari program AdSense. Berarti sekitar 400 - 600 dollar/bulan. Sama saja dengan gaji karyawan menengah di indonesia kan ? Kecil-kecilan saja sih, tapi lumayan buat beli handycam mah :)




21 comments :

  1. halo, 11 - 18 dollar/hari dari program AdSense <<< gmana caranya? tolong dishare dong, gw baru bisa 0,5-1 dollar/hari niy ... tlg reply ya ke veerdee@gmail.com atau kalo bisa chat Y!M, id gw : veerdee
    makasih loe utk bantuannya ...

    ReplyDelete
  2. rahasianya adalah rss,g to g dan third party. Mulailah buikin blog sebanyak yang anda bisa, kemudian saling di link dengan rss, dan jangan lupa pakailah google reader untuk boosting. Kalau ada 3rd party yang ngajak kerjasama pake google adsense samber saja, semisal wikia dll...

    ReplyDelete
  3. Blog sprti apa yg kira2 cpt menghasilkan adsense?? bisa ajarin dr awal ga cr buatnya, mklum msh amatir.tlg kirim ke email gw ya please...

    bukanorangjahat@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Pada dasarnya semua jenis blog bisa digunakan. Tapi menurut hemat saya, kalo ada yang gratis dan handal kenapa mesti yang berbayar ?

    Seperti sudah saya bilang sebelumnya, basisnya adalah G to G, artinya dari google ke google. Kita guanain blogger sebagai platformnya, kita gunain Google raiders sebagai pengumpan rss nya. Dan kita gunain google search sebagai search engine nya.

    Banyak orang yang tidak mengetahui potensi dahsyat dari blogger yang kelihatannya sderhana ini, dan banyak orang yang tidak aware bagaimana mengultimatisasikan bloggernya. Padahal gampang sekali caranya, tinggal lihat di blogger Help, semuanya ada disitu.

    Tips pertama adalah, anda harus persistence, alias gigih, karena memelihara blog seperti memelihara biantang elektronik, makin banyak kita piara, apa yang biassa dimakan, apa yang biasa dilihat orang maka makin banyak unique visitor kita.

    Sebagai gambaran, dengan page load perhari sebesar 65,000 page load, maka saya berani jamin anda akan dapat sekitar 5 sampai 10 dollar per hari.

    Kiat berikutnya silakan ikuti terus tulisan saya di posting berikutnya, terlalu pendek untuk dicritain disini.

    Salam
    Bikinblogger.

    ReplyDelete
  5. maaf ni pemula, gimana sih RSS atau konkritnya buatnya gimana?
    n apa itu google raider.

    salam

    ReplyDelete
  6. Maaf ini new bies,
    tolong boss gimana buat RSS n pengumpan google raider.

    trims.

    ReplyDelete
  7. Anno,

    Blog anda yang begitu banyak patut diacungi jempol. Dan anda sudah punya adsense account. Bagus. Tapi ingat, work smart not work hard !

    RSS itu singkatan dari Really Simple Syndication, gampangnya nyantolin tulisan sampeyan di web orang lain secara otomatis. Maksudnya otomatis, jika web yang dicantolin itu berubah isi, maka link rss juga langsung ikut berubah, dinamis sifatnya.

    Di blogger, rss berpola http://namabloganda.blogspot.com/atom.xml. Caranya tinggal bikin widget aja di layout, terus pilih menu feed, terus tulis deh alamat RSS blog/web yang elu sukain.

    Google readers adalah RSS aggregator kelas lanjut. Apa itu RSS aggregator ? Sebuah mesin yang bisa membaca bahasa XML RSS menjadi WYSIWYG (apa yang anda lihat itu yan gtertulis).

    Raja dari Agregator beginian adalah feedburner.com (coba anda mulai ngutakatik feedburner).

    Nah, bayangkan aja kalo anda ada di Google reader, itu bisa berlangganan RSS dari web yang anda sukai. Dan ini bisa kita setting sesuka kita. Gampangnya baca isi blog lewat inbox, persis di email itu, tapi isinya halaman blog/web.

    Misal sampeyan langganan bikinblogger rss sama google rss, maka setiap ada update di blog yang dilangganin, maka otomatis terbarukan. Dan ini bisa kita setting mau sesuai dengan tanggal, update atau huruf.

    Bagusnya, Reader ini bisa kita tempelin di web kita dalam bentuk widget (Window Gadget), persisi seperti Widget biru di samping kanan tulisan ini. Itu adalah RSS yang bikinblogger suka, terus masukin di google reader, terius ditempelin disini.

    Paham sekarang ? Hayo segera ke google reader !

    Salam
    Bikinblogger.

    ReplyDelete
  8. Maaf lagi masih gaptek, dari komen sampean tulisan:
    "Di blogger, rss berpola http://namabloganda.blogspot.com/atom.xml. Caranya tinggal bikin widget aja di layout, terus pilih menu feed, terus tulis deh alamat RSS blog/web yang elu sukain."
    Nah kalu kita udah masukin url weblog orang lain di feed site, terus kalu web orang lain tsb di update apa langsung web saya berubah sesuai web orang tsb?
    mohon pencerahan masih bingung ttg syndication ini.

    ReplyDelete
  9. betul sekali bung anno ! Tuh kan udah mulai pinter....

    Kalo feed langsung dari blogger, cumak menampilkan judl saja, dan maksimal lima judul. Bisa dicustom judulnya saja, ato pake tanggal ato pake url.

    Kalo pingin ada teasernya (sedikit tulisan buat penggoda biar di klik ) sebaiknya pakai feedburner....

    ReplyDelete
  10. ampun boss, udah ku coba di blogger bikin widget, masalahnya begitu di masukin url di menu feed selalu dapet komen url invalid padahal ini copy paste url. apa ada hub dg feed site di layout?
    sorry masih gatek, n trims sharingnya.

    ReplyDelete
  11. hi mas,
    tentang feed di blogger udah dicoba & berhasil. kalu ndak keberatan ni tolong jelasin ttg feedburner masih lon ngerti prosedurnya. oke salam

    ReplyDelete
  12. mas, mau nanya nih..
    dulu mas bilang"..kalo ada 3rd party yang ngajak kerjasama pake google adsense samber aja.."
    3rd party itu maksudnya gimana? JV gitu yah? minta penjelasannya dwoong..

    btw, mimitmamat sama mamatmimit itu kembar dempet ya?

    ReplyDelete
  13. ya, misal forum digital point, itu JV pendapatan dari adsense biasanya 50-50...itu cepet ngasilin duit, mimit sama mamat ? Yo ra ruh..tanya yang punya sana....gua sekedar masukin feed mereka ke agregator reader sebagai imbalan mereka masukin feed gua di web mereka........ini boleh juga ditiru, cari blog yang trafficnya edan, terus elu ambil feednya masukin deh ke gogle reader, dijamin nambah traffic dengan hebatnya !

    Pokoknya cooperation above all !

    ReplyDelete
  14. Bro...gimana pendapat bro tentang blog gue ini http://www.carshield.blogsome.com?
    Apakah sudah seperti yang ada di artikel eo ini,bro ? GUe juga pake RSS FEED...belum G to G banget seh...

    ReplyDelete
  15. Wah, itu udah manteb sekali. Template 3 column, apalagi turunan dari templatenya si andreas viklun, raja wordPress template.

    RSS anda menggunakan vendor RSS-To-JAvaSript.com, itu bagus, karena ada teasernya dan simpel.

    Hanya perlu diinget, pastikan RSS anda akan lari ke halaman :

    1 Yang trafficnya edan
    2. Yang back linknya aktif
    3. Website punya anda yang lain

    Nomer satu jelas, akan mendongkrak traffic di situs anda, tapi inget, syarat nomer dua is a must. Buat apa ngasih link ke situs yang tidak ngasih back link ke kita ? Itu namanya rugi bandar...

    Sedangkan yang ketiga agak mending, karena masuk ke portofolio anda-anda juga....

    Salam
    BB

    ReplyDelete
  16. mas bisa kasih tau link untuk join Venture Adsense....makasih.

    ReplyDelete
  17. lha kan diatas sudah, coba aja di http://www.digitalpoint.com ato ini yang paling mudah dan powerful http://www.eurekster.com ada ratusan (and counting) sebenernya joint venture adsense, tapi pelopornya ya si digitalpoint itu.

    You bisa kok bikin situs yang jadi bandar joint venture adsense begitu, coba lu lihat di adsense FAQ....itu lebih menguntungkan, karena yang bekerja orang lain...lu cumak jadi bandar ajah....

    ReplyDelete
  18. Hi Bro, sebenarnya loe bisa dapat 50 dollar perhari kalo liat dari jumlah visitor beberapa blog loe. Optimizing, Okay...!

    ReplyDelete
  19. Amiiiiiien....makasih boss...tebakanya mantap sekali, pake alat ukur apa tuh ?

    ReplyDelete
  20. blogg nya haru pake bahasa inggris apa g?
    blog sampean yang ada adsense apa? gue pingin liat kayak apa jadinya.

    ReplyDelete
  21. Wah, ini tulisan udah dua taon yang lalu, udah gak begitu relevan. Sudah banyak banget perubahan. Maaf tidak bisa ngasih URL blog yan gdipasangin adsense...soalnya trauma, pernah dijahatin orang.

    Yang perlu diingat, siap kaya harus siap miskin ! Karena dari berbagai pengalaman, kalau sudah 4 digit penghasilanya tim adsense akan mencari semua kelemahan kita, danlangusng di banned !

    Apalagi hari krisis begini....lihat www.jackbook.com sebagai korban terakhir...

    ReplyDelete

Trimakasih dah komen lho ! Kenapa gak sekalian langganan liwat email ajah ? Kan enak tuh, gak mesti ngebrowse ke sini, tiap ada posting baru tinggal buka email udah bisa deh baca bikinblogger. Klik ajah di sini.

Langganan

Suka dengan postingan diatas ? Langganan aja lewat email, gak perlu buka internet bisa baca artikel terbaru di bikinblogger deh...caranya gimana ? Ya tinggal klik di sini
 
Copyright © 2014 Bikin Blogger Share on Blogger Template Free Download.