Bulan Maret yang lalu, AdSense ngeluncurin referrals beta untuk menguji beberapa fitur dan merapikan detail. Sekarang mereka udah selesai tuh ngujinya, maka referrals 2.0 bakalan segera tersedia buat semua AdSense publisher , tentu saja di referrals-supported languages.
Mungkin diantara eluh sudah akrab dengan referral dari produk-produk Google, peluncuran produk yang ini tentu saja akan bikin semakin luas dan banyak referral yang bisa dimanfaatkan oleh AdSense publishers. Dibawah ini kita sudah menggarisbawahi keuntungan dari referrals 2.0:
* Expanded product inventory: Bahwa sebagian dari elu banyak yang bisa menangguk untung dari salah satu produk Google, tapi ada sebagian pula yang enggak cocok nggunain referrals, soalnya engak cocok sama tema situs. Referrals 2.0 menawarkan produk-produk dari ribuan pengiklan AdWords, jadi besar kemungkinan elu pade bisa nemuin iklan yang cocok elu pasang di situs eluh.
* Category and keyword targeting: Dengan tersedianya ribuan produk, bakalan sulit buat nentuin mana yang paling manteb buat situs elu. Itulah maka AdSense ngasih pilihan buat nge-referensiin produk-produk berdasarkan kategori dan kata kunci. Elu bisa mempersempit jenis iklan yang bakalan elu tampilin dan biarkan AdSense menemukan iklan mana yang paling manteb ngasilin duit buat situs elu. Apakah elu mau iklan dengan kategori berdasarkan kekhusus-an, pengiklan, atau produk, referrals 2.0 bakalan nyerahin semua kontrolnya ke eluh!
* Ad unit optimization: Kadang diperlukan keahlian tersendiri untuk milih iklan yang paling pas dengan situs kita, jadi AdSense sudah memasukkan optimisasi ad unit buat referrals. Kalo elu bikin sebuah referral ad unit yang baru, elu tinggal milih pilihan iklan dengan kinerja terbaik. Kemudian Adsense bakalan membandingkan iklan pilihan elu dengan iklan-iklan lain yang relevan, dan menyajikan iklan-iklan yang diharapkan akan berkinerja bagus di situs eluh.
* Better targeting for pages with multiple themes: Dengan standard contextual targeting, iklan mungkin nggak nyambung secara langsung dengan text di sekitar mereka jika ada banyak tema di halaman tersebut. Dengan referrals, elu bisa milih “keywords” unik untuk masing-masing ad unit buat mempersempit target langsung ke tema yang elu pilih. Semakin baik targeting berarti semakin banyak duit yang bakal elu dapet.
* Greater compensation for high-quality traffic: Karena referrals dibayarkan berdasar cost-per-action (CPA), traffic elu sangatlah berpengaruh. Jika traffic elu tinggi, elu bakalan banyak dapet duit dari referrals ini.
* Add your seal of approval: Nggak seperti AdSense for content ads, kebijakan referrals ini malah boleh nambahin kata-kata pembujuk biar ngeklik.
Buat memulai referrals, klik tab AdSense Setup di AdSense eluh, kemudian klik Referrals. Kalo elu belon liat referrals 2.0 saat ini, coba dicek lagi dalam beberapa hari mendatang deh, soale fitur2 bakalan tersedia buat semua pemegang akun AdSense dalam beberapa minggu mendatang. Oh ya, jangan lupa, untuk beberapa bahasa, pengiklan baru saja mulai, jadi persediaan iklan mungkin masih terbatas untuk saat ini. Gua saranin elu buat sering-sering nge-cek.
Thursday, July 5, 2007
Adsense Referrals 2.0 diluncurkan !
Posted by . on 10:20 PM in AdSense | Comments : 0
Subscribe to:
Post Comments
(
Atom
)
Langganan
Suka dengan postingan diatas ? Langganan aja lewat email, gak perlu buka internet bisa baca artikel terbaru di bikinblogger deh...caranya gimana ? Ya tinggal klik di sini
Post a Comment
Trimakasih dah komen lho ! Kenapa gak sekalian langganan liwat email ajah ? Kan enak tuh, gak mesti ngebrowse ke sini, tiap ada posting baru tinggal buka email udah bisa deh baca bikinblogger. Klik ajah di sini.