BREAKING NEWS

Download

Thursday, January 12, 2012

Country Marketing Manager Google Indonesia dan Tantangannya



Di acara peluncuran produk Google yang dinamai Bisnis Lokal Go Online (GIBO – Get Indonesian Business Online) kemarin, kami mengetahui bahwa Google telah menunjuk Krishna Erlangga Zulkarnain selaku Country Marketing Manager untuk Indonesia. Krishna telah bergabung dengan Google sejak bulan September lalu.

Seperti yang ditampilkan oleh profil LinkedIn-nya, Krishna cukup lama berkarir di Bakrie Telecom, dengan posisi terakhir sebagai Vice President Regional Business Operation (RBO) East Indonesia yang membawahi area operasi Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Sulawesi. Sebelum di Bakrie Telecom, Krishna pernah bekerja di Unilever dan MTV Networks. Krishna memiliki latar belakang pendidikan pemasaran dan keuangan yang diselesaikannya di Belanda dan Amerika Serikat.
Sementara ini Krishna berkedudukan di Singapura hingga kantor Google Indonesia resmi berdiri. Seperti dikutip dari Tempo, Krishna mengharapkan kantor perwakilan Google di Indonesia bisa dibuka per kuartal pertama tahun ini — artinya selambat-lambatnya bulan Maret 2012.

Kantor ini nantinya akan menjadi pusat pemasaran dan penjualan Google di Indonesia, di mana Krishna akan menjadi pimpinannya. Di Indonesia sendiri dipastikan tidak ada basis engineering. Sebelumnya segala hal yang berhubungan dengan kegiatan Google di Indonesia dipegang oleh Indonesia Country Consultant, Henky Prihatna.

Meskipun baru berdiri, nampaknya tantangan bakal langsung menghadang Krishna. Beberapa pihak mulai menyuarakan keinginan supaya Google diperlakukan sama seperti Research in Motion — di mana mereka diharuskan untuk membuat data center di Indonesia. Sementara ini data transaksi GIBO ditaruh di data center Google yang terletak di luar Indonesia, sedangkan data informasi UKM berada di server lokal yang dimiliki Melsa selaku partner.

Di Indonesia, Google akan fokus dalam penjualan produk iklan Google Adwords dan Adsense.

1 comment :

Trimakasih dah komen lho ! Kenapa gak sekalian langganan liwat email ajah ? Kan enak tuh, gak mesti ngebrowse ke sini, tiap ada posting baru tinggal buka email udah bisa deh baca bikinblogger. Klik ajah di sini.

Langganan

Suka dengan postingan diatas ? Langganan aja lewat email, gak perlu buka internet bisa baca artikel terbaru di bikinblogger deh...caranya gimana ? Ya tinggal klik di sini
 
Copyright © 2014 Bikin Blogger Share on Blogger Template Free Download.