BREAKING NEWS

Download

Monday, April 9, 2007

Tukang Mie Ayam nge-Blog !

T

UKANG BUBUR NAEK HAJI !
Begitulah satu judul sinetron di tipi.

So what ?
Selama dia punya duit dan waktu, dan duit itu dicari dengan cara yang kalal kenapa tidak ?
Lha terus opo hubungane dengan tukang mie ayam coy ?
Begini men, setidaknya ada dua kata yang berhubungan, TUKANG dan AYAM !
Kok bisa ? Ayamnya kan cumak satu, di mie ayam ajah, nggak ada tuh di tukang bubur ? Coba deh lu liat lagi diatas noh !

Ha rumangsamu bubur apa cumak beras disiram aer sak ember terus digodok sampe mrempul-mrempul gitu apa ? ya sudah jelas pake ayam juga dong ! Bego kok dipiara, mending miara macan, bisa buat temen leyeh-leyeh...

OK, terus kenapa tukang mie ayam nge-blog ?
Gampang, karena dia MAMPU !

Mampu ? Rasa2nya ada yang salah dengan sistem pendidikan kita deh, makanya nggak pernah ada disekolah kita kalo sedang ditanya-tanya mau jadi apa kelak dengan bangganya menjawab : "Jadi tukang mie ayam bu guruuuuu !!" dijamin akan diketawain semua orang di kelas . Padahal dibutuhkan mental kuat untuk punye keMAMPUan berani beda seperti itu.

...fokuslah pada apa yang bisa kau lakukan jangan bergantung kepada faktor yang ditentukan
orang lain...
Coba inget-inget waktu kecil kita selalu dibilangin begini sama orang2 tua kita :

"Le sekolah yang bener, pinter, biar nanti jadi dokter..."
"Ndhuk sekolah yang nggenah yo ? Nanti biar jadi sinyur..."
Begitu sekarang sudah jadi dokter harus PTT 3 tahun dulu, belum lagi ada aturan baru yang harus me-renewal ijin praktek dokter setahun tiga kali, kayak kartu isi ulang wae ! Terus ada yang direwangi nyogok seharga kijang satu ( tahun 90 ke atas lho ya ) buat pejabat DEPKES biar tidak ditempatkan di pedalaman Nias atau di Boven Digul sana...

Begitu sekarang sudah jadi tukang sinyur --dari ITB pulak--...ehh..cuman jualan kertu kredit di depan Carrefour ( ini nama toko cap Prancis, bukan prapatan* ). Apakah jadi dokter itu hina ? Apakah jualan kertu kredit itu harom ? Lho yo nggak...jangan kesusu dulu, baru juga ke otak sudah mau nyosor susu. Mbok kalo nyosor itu kopi, yang kopi tubruk. Lha ini kok maunya susu tubruk sekaligus nubruk susu, kok henak men !

Maksudnya, kalo diitung-itung investasi wektu dan duit jelas is not worth it at any reasons to ya .... Coba diitung, sekarang pun yang dianggap mentas, adalah pekerja-pekerja yang harus hidup di cubicles seluas 1x2 m di kantor yang letaknya di gedung-gedung tinggi menjulang dan rimba beton Jakarta. Termasuk anda yang baca blog ini, saya yakin 80% adalah pekerja cubicles itu yang curi-curi wektu dengan jadi blogwalker ! Heheeheheh...sebab menurut statistik saya, kalo liburan panjang kayak kemaren itu, traffic kok langsung ceblok...jelas karena pada mulih ndesone dhewe-dhewe ! Tidak make internet kantor lagi...!

Apakah anda-anda ini mau sepanjang hidup terkungkung dengan suasana kantor yang menurut saya 'kembali ke jaman awal revolusi industri' itu ? Lantas apa bedanya anda dengan Oliver Twist ? Yang mesti jadi buruh anak-anak, cumak makan bulgur sehari sekali, blon lagi kalo disuruh nyepong penjaganya, bisa kena sipilis mulut nanti !

Apakah anda seburuk itu nasibnya ?

Mungkin tidak selevel Oliver ekstrimnya, tapi pattern-nya nyaris sama. Dan yang jelas anda tidak disuruh nyepong bos sampeyan kan ? Kalopun masih disuruh nyepong si bos, coba berhenti dulu biar baca tulisan ini lebih khusyuk.

Mari kita lihat, anda berangkat dari rumah yang nun jauh dimato , balapan dengan ayam jago yang baru kluruk. Rebutan bis, KRL, metromini, becak, Ojek. Belum lagi kalo ketemu copet, pengamen, tukang puisi, dan orang yang ngaku-aku baru keluar Cipinang (dari kemaren kok keluar penjara mulu, di kasih grasi tiap hari apa ? ) dengan wajah yang disangar-sangarkan.

Semua itu membikin kita gampang ngamuk, anak istri yang dirumah nggak tahu apa-apa suka disemprot ! Itu belum kalo sampe di kantor diomelin bos, ada meeting mingguan, ada kerjaan yang harus kelar hari ini, ada anak buah yang cuti ada teman yang sukanya sakit hati dan cari muka melulu...ada bos yang hobinya menghukum mulu, tidak pernah naekin pangkat, tidak pernah naekin gaji, mana kebutuhan hidup naik secara eksponensial sedangkan salary no up-up ? Belum lagi kalo mesti lembur sampe tengah malam, eh besoknya kalo telat gaji malah dipotong, opo ora jancuk ? Dan anda masih belum punya escaping plan dari lingkaran setan nirrojiim itu ? Worst comes to worst usia harapan hidup anda nggak akan lebih dari umur 40-tahunan deh !

HHHHHHOOOOOOOOOOYYY !!!!
HELOOOOOOOOOOO !!

Where have you been pal ? Kemane ajah lu ?

Diluar sonoh noh, orang-orang sudah menganggap kuno kerja kayak jaman revolusi Industri beginian. WORK SMART NOT WORK HARD ! Secara tenaga, pikiran dan fokus anda layak dapat bintang Mahaputra Utama, kalo perlu Purple Heart lah ! Apalagi yang rumahnya Bekasi coret,Tangerang, Cimone, Cibitung, Cibinong, Cibubur ,Bogor , apalagi Sukabumi sonoh ! Dari rumah Mak Erot aja masih lima kilo lagi...wuih ! Saya rasa bukan bintang mahaputra lagi, tapi salib besi dari HITLER sendiri akan disematkan di dada anda ! Hanya perwira SS setingkat kolonel, atau penerbang Luftwave yang jago dog-fight yang boleh menyandang salib besi !

Tapi sayang, tenaga anda,keringat, air mata, darah bahkan mani anda hanya membikin kaya orang laen ! Dan orang lain itu berarti atasan anda, atasannya atasan anda, atasannya atasan atasan anda ! Satu butir peluh anda berarti menghasilkan sekian rupiah secara eksponensial meningkat makin keatas puncak pyramida rantai makanan kapitalis besi ! Dan anda dapet apa ? Ya bau peluh doang...

Yang paling nyaman di level kenikmatan dinamakan sebagai komisaris, pemegang saham. Tinggal datang tiap tiga bulan, makan-makan, nanya si ini si itu...akhirnya tepuk tangan setelah mendengar palu दिकेतुक dari direktur keuangan...

"Deviden terbagi per saham tahun ini adalah sekian ribu rupiah...bla..ba...setuju saudara-saudara ?"
"Setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu...!"

Saur manuk, kata orang jawa bilang. Manuk alias burung kalo yang satu sudah ngoceh yang lain juga ikut ngoceh, kalo bisa seirama dan bersahut-sahutan. Gimana manuk-manuk wedhus itu nggak setuju wong pundi-pundi uang mereka akan tambah lagi sekian milyar tahun ini ? Sedangkan yang namanya direksi, juga senyum dikulum karena terbayang bonus tahun ini bisa buat liburan sama keluarga di Swis...eh jangan ding, sudah terlalu sering kesono, agak eksotik sedikit, ALASKA ! Itu pun masih turah-ruah, boleh buat cari gundik baru....toh AA Game ( yang jago maen game itu loh ) juga manusia...apalagi cumak direktur. Hayo cepethe, piece of cake man !

Lantas yang jabatanya GM gimana ? GM ki opo mas, GM Sidharta ato malah bakmi GM ? Weh kok malah promosi bakmi GM yang harus bayar cash dimuka itu, BUKAN ! GM itu Gebuk Maling....

Kalo anda menejer maka bos anda disebut GM. General Manager, Jendralnya Manager. Tukang Gebuk Maling eh...Menejer..eh maling...eh hiya Menejer, toch menejer sama maling tipis bedanya :P. GM Ini masih level aman, biasanya sih gajinya lebih dari dua puluh lima juta rupiah per bulan, belon malingannya, bisa sampek 50 juta lah. Lha kalo menejer, paling sial ya delapan juta, sepuluh juta, biasanya sih 15 juta, sinambi nyolong kanan nyolong kiri bisa lah sampe 20 juta.

Itu duit semua apa campur godhong ?

Lha kalo masih nanya begitu berarti anda lebih menyedihkan lagi, level cembre dalam pyramida kapitalisme besi ! Mungkin jabatan anda adalah assisten manager, Supervisor, Staff, Executive Sales, Executive Vice President (Semua Orang di Citibank jabatanya mengandung kata executive dan Vice President hahahaaha..) ,

Deputy My Ass....jadi anda cumak berpenghasilan dua setengah juta ? Tiga juta ? Paling pol lima juta ?
Berarti kalah sama Tukang mie ayam tadi !

Tukang mie ayam di belakang kantor Mas Rudy, bisa dapat 8 juta bersih sebulan. Dan mereka kerja cumak sampe makan siang ! Artinya dengan waktu yang sama dengan anda mungkin saja mereka bisa dapat 16 juta bersih ! Dan itu mereka tidak harus pake kemeja, celana kain dan dasi yang bikin sesek napas itu ! Jadi kalau dengan penghasilan 16 juta sebulan sih wajar kalo mereka bisa naek haji ! Bisa saja sih anda nek haji sebagai Executive Vice President tadi, tapi yaitu, Tawafnya cumak sampe Rawabelong....

Terus apakah kita disuruh semuanya jadi tukang mie ayam ? Ya bukan begitu message-nya. Messagenya adalah kerjakan apa yang menjadi niche, atau keahlian khusus anda.

Lu bisa aja ngebacot man, sekarang gua tanya lu sendiri nichenya apa jack ?

Jelas, saya ini dikenal sebagai provokator yang handal, mungkin setara dengan mentri propaganda Hitler, Joseph Goebbels !

"Berbohonglah terus menerus sampe dirimu sendiri saja percaya bahwa kebohongan itu adalah benar "

Makanya saya milih nulis hal-hal yang bikin anda terprovokasi untuk segera mengambil langkah dan tindakan yang dianggap diperlukan untuk berpindah kwadran hidup yang lebih nyaman !!

Biarkan teknologi dan internet menjadi direksi kita, biarkan RSS, Social Networking jadi GM-GM kita, biarkan content jadi ujung tombak sales kita, biarkan Google AdSense,Text Link Ads, Afiliasi, Amazon, direct Ad menjadi gaji kita !

M E R D E K A !!
Sodara-sodara sebangsa dan setanah aer ! Saya pernah ikut kursus pelatihan yang diselenggarakan oleh Dale Carnegie Indonesia. Tuh lihat, Dale Carnegie ini orang imigran Irlandia di Amerika yang sukses membikin lembaga pengembangan diri yang disebut sebagai Dale Carnegie Institute, dan sekarang sudah ada cabangnya di seluruh penjuru dunia. Jualannya apa ? PROVOKASI ! Begitu aja bisa jadi instrumen pencari duit yang sak hohah hasile....namanya sih bisa beribu satu, konsultan, penasehat, you name it. Tapi jualanya sih sama, provokasi orang.

Sampe radio pengembangan diri, SMART FM, itu diisi sama orang-orang seperti Dale Carnegie, dan di Indonesia ini buanyaaaak sekali provokator. Dahulu Gede Prama yang paling didewa-dewakan, Ada Rhenald Kasali, Ada Tung Desem Waringin (namanya kok aneh ya ? ) yang berlogat cina suroboyoan itu, yang suka bilang salam DAHSYAT ! Dan you know what my men ? Salam dahsyat itu berharga 60 juta sekali diundang ! Opo ora edyan ?

Lha sampeyan yang cumak kuli di gedung-gedung sepanjang dirman thamrin yang paling pol cumak dapet 5 juta bisa berapa tahun buat nyelengin segitu ? Saya rasa perlu dua tiga kali reinkarnasi untuk dapet duit segitu, dan kalopun sudah terkumpul maka future valuenya ngak ada artinya lagi. Duit enam puluh juta seratus tahun ke depan mungkin cumak bisa buat beli tahu Sumedang seplastik, itu pun nggak pake cabe !

Jadi gimana caranya bisa jadi juragan mie ayam sekaligus dapet dahsyatnya Tung Desem Waringin ? Kuncinya ada di Mass Visitors ! Kalo politikus gemar mendirikan partai, kalo preman gemar mendirikan ikatan, forum. Kalo mahasiswa gemar mendirikan himpunan, kalo lulusan FISIP gemar mendirikan Center For Politics and Strategies bla..bla...itu artinya apa ? Mereka menyadari kekuatan dari jumlah ! Di dunia tipi dinamai rating, di dunia blog dinamai traffic !

JUMLAH IS SOMETHING ! (although joomla is not bad either :P )

SIZE DOES MATTER ! kalo di site-site porno suka bilang. Makin banyak yang suka sama pikiran dan pendapat kita yang berbentuk tulisan, Podcast, Presentasi, e-book maka semakin gampang cari duit saja ! Kenapa ? Karena kita sudah membentuk pasar yang lapar dengan apapun yang akan kita lempar ke mereka !

NIRVANA bikin album berkali-kali nggak ada yang mau beli, apakah mereka putus asa ? Tidak ! Sekali lagi tidak sodara-sodara, tidak ada kata menyerah dalam kamus hidup mereka, mereka menjawab dengan terus berkarya, fokus ke aliran yang mereka pilih, mereka yakin dengan niche mereka, Seattle sound yang akhirnya terkenal sebagai grunge atau Alternatif Rock ! Begitu Smells like teen spirit meledak, maka album-album mereka yang terdahulu diburu orang...mendadak kaya mereka ! Apa moral dari Kurt Cobain dan kawan-kawan ini ? FOKUS pada apa yang diyakini, berani gagal, dan terus mencoba ! Tapi jangan terus ikut bunuh diri lho ya ?

Nasib cubicles worker....

Iwan Fals mulai mengamen dari bis ke bis sepanjang hari, dari tugu pancoran sampe ujung aspal pondok gede। Kemudian hari malah jadi lagu andalan dan tentu saja duit !

Didi kempot bertahun-tahun hidup ngere di seputaran Slipi, tiap hari ngamen di bis kota, tidur di kuburan, akhirnya menemukan HITS neng stasiun mbalapan....jadi terkenal tiba-tiba dan kaya mendadak, diundang ke luar negri sudah tak terhitung, dianggep pahlawan di Paramaribo, Suriname sono !

Si koclok Thukul empat mata, yang rupane wae ora mbejaji, beribu kali ikut lomba lawak, nggak ada yang nglirik, direwangi jadi sopir angkot, ngutang warteg kanan kiri. Ha kok terus bisa meluk Tamara Blezinsky, ngelaba Sarah Azhari dan main cium kanan-kiri semua bintang semog Indonesia tiap malem ! Bayangin, tiap malem dia bisa ngelaba KIKI KAMALIA yang bertoket sohor itu !

Bener-bener petruk dadi ratu phenomenon...kere munggah bale syndrome...

Ckk..ck.ckk... apakah itu kerja semalem ? TIDAK !
Seminggu ! Ooo...Tentu saja tidak !
Sebulan mungkin ? JUGA TIDAK !!

Bertahun-tahun gua bilang ! Ya bertahun-tahun prosesnya ! Nothing's Instant here ! Instant is just for coffe and noodle, no more Mr. Lucky Guy !

Semuanya adalah proses. When there's a will there's a drill, maksudnya dimana ada kemauan disitu ada goyangan ngebor ! Kalo anda pingin di bor Kiki Kamalia ato Happy Samla, ya temukan cara untuk membikin mereka mau ngebor anda !

Ingat hidup ini seperti roda, kadang nginjek tai, kadang nginjek blethok, kadang nginjek ranjau...lho kok sing elek-elek terus mas ? Biarin, wong nyatanya begitu kok. Orang jelek dan sial itu lebih banyak jumlahnya dibanding yang tampan dan berhasil. Maka hanya 1 orang dari 100 orang yang mencari duit lewat nge-blog ataupun instrumen internet yang lain akan gagal, karena hukum tadi. Cembre selalu akan lebih banyak daripada Jago.

Maka biar tidak jadi cembre kuncinya adalah belajar..belajar dan belajar. Coba coba dan coba. Cumak itu kunci bisnis di internet. Tidak ada seseorang yang lebih pintar daripada yang lainnya di dunia internet, hanya ada yang lebih cepet. Dan ini berarti perbedaan tabungan sekian ribu dollar per hari !

"Becoming an early bird cud be a wall between sleeping with Nadhara Early compare to sleeping with mpok Nori !"

Nadhara Early cumak dibayar tiga juta sama Ermin Armada saja sudah mau bugil di majalah Playjoy. Jadi bancol seluruh laki-laki dari Sabang sampe Merauke. Dizinahi secara virtual oleh laki-laki dengan bilangan tak terhingga. Apalagi kalo sampeyan bisa dapet tiga juta sehari ! Wuih...mungkin Asia Carrera saja termehek-mehek ke depan pintu sampeyan ! Minta dijadikan gendhaknya...

Tapi apakah itu yang kita cari ? Punya banyak duit terus foya-foya, nasihat saya sih jangan ! memang secara fitrah, manusia kalo semakin kuat aksesibilitas ekonominya maka akan meningkat juga aksesibilitas kesenangan duniawinya. Maka saya mewanti-wanti kepada semuanya, nanti kalo sudah dapat duit dengan cara yang gampang, putarkan lagi ke umat, sebab duit yang tidur itu sesungguhnya mendzholimi umat.

Seharusnya bisa menggerakkan ekonomi umat kok dibiarkan nganggur. Kalo bisa minimal sepuluh persen dari pendapatan di infaq-kan. Toh nanti ada tiga perkara yang kita bawa di akhirat, persis seperti AdSense, ditinggal boker, tidur atau apapun dollar terus bekerja untuk kita. Maka kita harus juga berfikir demikian buat investasi kita di akhirat kelak. Apa itu ? Ilmu yang bermanfaat, Amal Jariyah, dan Doa seorang anak soleh kepada kedua orang tuanya.

Ilmu yang bermanfaat
, the more you give the more you get. Apapun kiat anda dalam mencari duit di internet, selama masih di kwadran positif, SHARE !

Cosa aranda membagi ilmunya tentang know-how dunia internet, dari yang mulai dasar (instalasi,hosting dll ), SEO (Search Engine Optimization) sampai fitur-fitur buat penempatan Adsense dibagi semua, kalo ada yang tanya bakal dijawab dengan cepat. Apakah tidak rugi ? Jelas tidak, orang itu akan menjadi loyalis kalo merasa mendapat sesuatu dari web kita. Loyalis di dunia internet adalah segalanya, dinamakan sebagai unique visitor ! Kalo anda tidak di link orang lain, mulailah mengelink blog orang lain ! Kalo blog anda jarang dikasih komentar sama orang lain, mulailah mengomentari blog orang lain. Hukumya memang hukum resiprokal begitu. Take and give, win-win solutions, bukan lu-lu gua-gua.

Mbah Dipo dari Pitutur, berdakwah dengan cara yang sangat elegan utnuk membagi elmu tuweknya. Dan ini disertai dengan konsultasi kesehatan gratis, karena beliau sendiri ini adalah seorang dokter, pengusaha bengkel, bakul permen, bakul mie ayam, bakul mainan cina....buanyak sekali bidangnya, yo to mbah ?

Sehingga tiap baca postinganya mBah Dipo ini, mungkin DN Aidit pun akan sholat lagi seperti Alimin yang kembali berucap syahadat begitu sakratul maut datang menjemput...

Mas Budi Putra
yang punya keyakinan sama dengan saya bahwa masa depan ada di Internet juga sebelas dua belas dengan oknum diatas. Tebar ilmu dan kebaikan, maka hanya masalah waktu mereka akan datang ke anda, dan dalam jumlah berlipat. Malah mas Budi ini sangat santun gaya penulisannya, mengajarkan pada kita bahwa kalo kita ngutip pendapat orang harus kita bikin jelas URL nya, bahkan sampe ke sub-URL dan nama resmi situs tersebut. Padahal Mas Budi ini sudah jelas TOP BGT AJG, alias Tob banget anjing ! (sorry mas he..he) Wong sudah jadi bloggernya CNET Asia je...opo nggak ngeri tuh ?

Belum lagi fatih suhud dengan jumlah blogspotnya yang berlink seperti jumalah bintang di awan. Walopun sedang sekolah di India, tidak menyurutkan agresifitas nulis dan bikin blog baru setiap hari, barangkali sudah ratusan jumlahnya kali. Dan hebatnya hampir basa Inggris semua lagi, dan bahasa Inggrisnya tingkat tinggi. Mungkin mau ikut jejak shoemaker ? heheheh...eh shoemoney ding...

Ada lagi Bang Enda Nasution. ( Halo mas, salam buat mas Rifka di Bangkok ya ? ) Ini malah dari jaman Nabi Adam masih bujangan aja dimana orang masih ngomong windows 3.11 dia sudah keranjingan tangan bikin blog, saya ingat baca e-book panduan bikin blog buat pemulanya di situs gratisan itu ( apa ya hostingnya saya lupa..yang ada city-citynya itu lho, fortunecity apa ya ? )

Belum lagi dengan goblogmedianya berkolaborasi dengan mbak Enda yang memang sedang ngejar study doktoral di Univ.Chulalongkorn. Wuih....matur nuwun mas, mbak...saya sering nyolong elmu di blog sampeyan berdua...

Berikutnya adalah mas Priyadi, ini bener-bener sering ke cached di search engine. SEO nya bagus sekali, tiap dia ngepos langsung orang berlomba-lomba sebagai yang PERTAMAX ! Saya bisa tahu tempat penukaran cek adsense saya yang pertama ya gara-gara dari comment di blognya mas Pri ini. Saya jadi tahu kalau pengembang kota kembang Depok brengsek ya dari tulisan beliau ini...dan yang paling penting, saya tahu cosaaranda dari tulisan mas Pri. Padahal sudah berbulan-bulan saya ngendon di situs funponsel.com punyanya cosa....buat ngedengerin lagu di radioblog...

Berikutnya, Pakdhe Kerekemplu, yang sekarang sudah nglungsungi jadi paman tyo. Walopun non-commercial blog, tapi jago desain ini bener-bener produktif, mungkin animo blogwalkers sebanyak di blognya mas pri, ratusan per post ! Dan ini dijadikan ajang promosi blogger newbie untuk 'mendapatkan' backlink. Termasuk tulisan ini heheheheehe....

And Last but not least,
Ada satu blogger yang merupakan pintu pertama saya ikut program AdSense dulu. Namanya saya lupa, yang jelas anak akuntansi UGM. Saya sampe bookmark URLnya, begitu tak kunjungin lagi malah sudah ilang. Dulu dia sering nulis tulisan-tulisan menarik di blognya, misalkan tentang pendiri matsushita corp dll. Dan dia memakai blogspot sebagai free hostingnya. Dengan pakai kubrick standard sebagai templatenya. Suatu hari dia pernah nulis begini "Wah gara-gara tulisanku mengandung Revalina S.Temat, Traffick ku meningkat tajam, dan AdSense-ku juga menggelembung..."

Dari situlah saya mulai ngulik yang namanya AdSense, sampe jadi penghasilan seperti sekarang...

Amal jariyah.

Duit itu pasti akan datang, entah enam bulan lagi, entah setahun lagi atau malah minggu depan. Dan gunakan sebagian untuk beramal. Sekolahkan anak-anak yatim piatu didekat anda. Peliharalah mereka, sebab siapa tahu rejeki dari AdSense ini adalah sebenernya hak mereka, cumak lewat perantaraan kita saja. Baliweb, menyisihkan 5% dari komisi 2.5% dari penukaran cek adsense kita untuk anak-anak yatim. Subhanallah !

Anne Ahira --yang nggak tahu kenapa kok dimusuhin banyak orang-- memelihara anak yatim dengan rejekinya yang mencapai 33.000 dollar per bulan itu.

Dan saya yakin masih banyak orang-orang kaya mendadak dari AdSense atau program cari duit yang lain yang suka beramal, baik disebutkan atau tidak. Dan anda, sebagai calon orang kaya baru ini, saya doakan pun demikian. Kalo kita bisa dengan ringannya beli makanan junk food beratus-ratus ribu, apa sih beratnya kalo menyisihkan barang sejuta dua juta dari Adsense kita ? Cieeeeeeeeeeeeeee !!!....kayak elu bisa ajah men...hahahahahaha...

Yang ketiga adalah Doa Anak Saleh kepada Ibu Bapanya.
Gimana anak kita akan saleh mendoakan kita kelak, kalo bapaknya seharian mulai habis subuh sudah berangkat 'perang' sebagai cubicals-employee di rimba beton Thamrin-Dirman ? Belum lagi pulangnya lagi menembus medan perang kemacetan dan sumpah serapah , dan bisa sampe rumah paling cepat jam sembilan malem ! Coba sudah berapa tahun anda menjamak Sholat Maghrib dan Isya ? Itu karena Maghrib selalu terlewatkan, soalnya sedang macet di jalan !

Kapan sih terakhir kali kita ngajak anak kita sholat subuh berjemaah di masjid sebelah ? Kapan terakhir kali kita ngajari anak kita baca Tajwid dan hijjaiyah yang bener sehabis sembahyang maghrib ? Barang kali malah belum pernah ! Lha kalo begitu caranya kapan anak kita akan mendoakan kita ? Bukan salah dia tapi salah DIRI KITA SENDIRI !! Jangan sampe anak sampeyan nanti tiba-tiba bertanya ke mamanya " Itu Oom sapa sih mah, kok tiap malem dateng di rumah kita?", pahiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit...darah itu pahit jendraaaaaaaal...!!

Lha tapi kan kita kerja kaki jadi kepala kepala jadi kaki kan buat nyari rejeki yang halal thoyibah buat anak-anak kita juga ?

BETUL !
Nggak ada yang salah dengan itu, tapi harta hanya salah satu instrumen investasi kita buat membentuk anak kita jadi Soleh dan mendoakan kita kelak di alam kubur !

Bagaimana kalo saya bilang, anda bisa dapat harta sekaligus anda bisa mendidik anak anda menjadi anak yang soleh di saat yang bersamaan ? alangkah idealnya itu. Dan keadaan ideal itu dekat sekali dengan kita, dan itu bernama kerja di rumah melalui internet !

Apakah cukup sejam dua jam di depan internet terus duit jatuh dari langit..bum...bummm...seperti cerita nenek Limbak dengen ikan gabus waktu kita SD dulu ?

NO WAY MAN !
Semuanya sama dengan proses kita jadi pegawe cubicles dulu, sekolah dulu, belajar, tidak nakal, patuh pada guru, rajin belajar, dan berproses !

Bedanya duit yang kita dapatkan dengan kerja yang mungkin membutuhkan usaha yang sama untuk jadi pegawe cubicals, sepenuhnya akan menjadi milik kita sendiri !

I AM THE KING OF MY OWN MONEY KINGDOM !
NO MORE BOSS' SHITS, NO MORE BULLSHITTING AROUND !

I am exist that's why I am alive.
Corgito Ergo Sum, aku ada karena aku berfikir kata Rene Descartes.
Corgito Ngensbretum, Aku ada karena aku bisa mengatur diriku sendiri kata koeaing!
Mau kerja dari pagi sampe pagi lagi, ato malah leyeh-leyeh seharian bisa kita pilih ! Itulah asyiknya dunia ini, fleksibilitas dan horizon kemungkinan yang hampir tanpa batas !

Apa yang merubah cara berfikir gua adalah sederhana, seperti Dale Carnegie pernah bilang :
"... Berpikirlah dan bekerjalah ke faktor-faktor yang tergantung padamu...dan jangan berfikir tentang faktor-faktor yang ditentukan oleh orang lain atau lingkungan..."
Artinya apa ? artinya kita harus memoles apa yang jadi kelebihan kita, ndak usah iri kalo teman sekantor yang berangkat dari level yang sama kok sekarang sudah jadi bos, dapet rumah dapet COP (Car Ownership Program bukan Calculator Ownership Program...). Dan kelebihan itu hanya you sama Tuhan yang ngerti. Kalo kita panas, selalu marah karena salary dan golongan no up-up tadi, sampe nangis darah boker beling juga nggak ngaruh, wong yang nentukan kan direksi, menejer, gm dan apapun itu bajingan-bajingan yang berada diatas kita. Mereka sih nggak ngaruh apa-apa, sedang kita cumak dapet sakit hati dan dendam. Ingat ! sakit hati itu kanker yang bisa merusak semua kebaikan kita...semua etos kerja kita..semua amal baik kita. Seperti Mr.Packman yang rakus di game kuno itu.

Jadi, tengoklah ke dalam jiwa kita untuk urusan kelebihan kita. Mungkin bajingan-bajingan itu memang lucky bastards by all means sehingga mendapatkan kasta tinggi di pucuk rantai makanan kapitalisme. Dan elu bukan type seperti mereka, ato elu bisa tapi tidak mau karena bertentangan dengan 'gelombang' hati eluh.

So be it ! Iri, marah, ke mereka tidak akan menyelesaikan masalah, malah kasihanilah mereka karena hanya demi naik kasta di sistem rantai makanan kapitalisme saja kok begitu banyak yang dikurbanin, ya toch ?

Sebaliknya, bila di kantor elu cumak jadi cembre, nggak dilihat orang, tapi laen di dunia internet. Elu bisa jadi The next Jengish Khan ! Atau The next Alexander The Great ! Who knows ? Coba, sapa yang punya kaskus ? Berawal dari pornografi, sekarang jadi forum paling rame sejagad ekat, kalo sudah begitu iklannya saja bisa berharga ratusan juta , belum lagi forumponsel.net Dari kasarnya saja gua berani taruhan, omzet iklan mereka bisa jutaan sehari !
Dan siapa yang punya ? Anonymous ! Mungkin orang-orang kayak elu, cembre di salah satu kantor rimba beton Thamrin-Dirman. Tidak dilihat, sembunyi dibalik tumpukan berkas-berkas file, terlindungi dari pandangan bos di benteng-benteng cubicals, tapi rekening mereka menyebar dari sabang sampai merauke ! Hanya masalah waktu saja mereka akan keluar dari kerjaan rutinnya ! Hanya satu yang membikin mereka betah kerja sebagai buruh, tidak perlu capek ngisi NPWP tiap tahun ! Karena tinggal nunjukin ke petugas pajak, "ini lho pak NPWP saya, sudah dibayar kantor..." Padahal yang dibayar kantor cumak dari gaji lima jutaan, sedangken "penghasilan" mereka ratusan juta per bulan.....edaaaaaaan !

Dan kalopun boss melakukan bullying, sudah nggak ngefek lagi di perasaan, sebodo teuing ah, wong duit gua jauh lebih banyak dari seluruh gaji lu selama idup ! Soalnya kita menahan perasaan kepada boss yang sering melakukan bullying ke kita karena kita punya ketergantungan uang kepada dia, betul kan ? Berarti kalo sudah nggak tergantung, perasaan itu ilang...hmm..alangkah menyenangkanya itu, and I've been there ! Believe me that's awesome !

Kayaknya sudah kebanyakan nih, dan tukang mie ayam sudah nungguin gua dari tadi, soalnya gua ngetik di meja tukang mie ayam dari tadi, wuih...hampir sejam, mana laptopnya pinjaman dari GM lagi hahahahahhahahaha.........

Apapun yang terjadi setelah elu pade baca provokasi gua ini gua cumak pingin mengingatkan,
"Kalo you sudah berhasil...tolong sebarkan ilmu you kepada yang belum tahu....tebar kebaikan ke semua orang...dan teruskan pesan ke orang yang engkau kasih elmu tadi dengan pesan yang sama....seperti MLM kebaikan.."
Bang Rhoma !
Seperti anak-anak sekarang suka bilang "So what gitu locch !"
(Ucapkan dengan tajwid yang bener dan faseh, dan tekankan penggunaan qalqalah Kubro )
*Carrefour berarti prapatan dalam francophone











12 comments :

  1. weleh om.... gawe blog anyar meneh om... aku tak pensiun soko Pitutur wae neknu.. Lha sing iki wis ngabehi ngono lho.. :D

    ReplyDelete
  2. hahahaahah....yo rangono lah mbah, iki rak ben pikiranku sing mulek nang njero utek iso metu kabee mbah, reti dhewe kene i rak tukang ngobong-obong...ben kobong kabeh sisan....

    ReplyDelete
  3. noelis kok akehe pol to boeng..? bar diangkat kolesom pirang botol?

    ReplyDelete
  4. lho ngendikane mas stevepalina kan kudu jero yen nulis...buktine awakmu yo moco ngono lho....kolesom campur spirtus thithik iki....

    ReplyDelete
  5. Weleh tulisan ANDA Edan tapi salut. Kata orang londo inggris very inspiring. Kapan2 tak mampir lagi ya

    ReplyDelete
  6. Wo lah terimakasih tantesu....anytime is welcome lah...

    ReplyDelete
  7. Gue demen ame setuju banget ama artikel ne loe bro!... Keep Provocating !

    ReplyDelete
  8. Sudah pasti jud, elu apalagi sudah merasakan manisnya buah dollar perasan internet :P, jadi males kan kerja kantoran ? hahahahhaah....pasti iseng doang lu kerja, karena sering dines luar aja lu bertahan....

    ReplyDelete
  9. weleh mase mbok ya bagi2 ilmunya la aku kpengen bikin blog

    ReplyDelete
  10. bocah pethuk, lha yang pating tlecek diatas itu opo ?

    ReplyDelete

Trimakasih dah komen lho ! Kenapa gak sekalian langganan liwat email ajah ? Kan enak tuh, gak mesti ngebrowse ke sini, tiap ada posting baru tinggal buka email udah bisa deh baca bikinblogger. Klik ajah di sini.

Langganan

Suka dengan postingan diatas ? Langganan aja lewat email, gak perlu buka internet bisa baca artikel terbaru di bikinblogger deh...caranya gimana ? Ya tinggal klik di sini
 
Copyright © 2014 Bikin Blogger Share on Blogger Template Free Download.