BREAKING NEWS

Download

Monday, November 12, 2007

robot.txt baru dari mbah Gugel....

Dlancuk !
Setelah berbulan-bulan nyari tahu kenapa bikinblogger kok menurun sekali crawler dari search engine-nya mbah gugel, ternyata biang keroknya ada di robot.txt ! Coba lu pade tengok status robot.txt elu di sini nih : http://namabloglu.blogspot.com/robots.txt ...nha lu bakal lihat ada code baru yang berbentuk seperti ini :


User-agent: *
Disallow: /search

Coba lihat Disallow : /search, ini yang bikin setiap kali googlebot dateng mampir ke situs bikinblogger ini (setidaknya sekali dalam sehari) maka akan bilang ke google bot :" Oyy...lu gak usah lihat labels deh....lu lihat langsung body postingan ajah alias content, lebih mantabh noh ! "

robot.txt
Masih inget gak lu, labelling ini kan baru ada setelah blogger menjadi new blogger yang berbasis xml. Nah tiap label itu punya halamannya sendiri. Si file robot ini memastikan bahwa halaman-halaman label ini tidak di-crawled dan di-index sama search engine bot apapun ! Mau MSN, yahoo ato mbah gugel ! Tentu saja bagus bagi search engine, lebih efisien dalam mengrawling milyaran halaman tiap harinya tanpa takut double content, tapi kita sebagai publisher keblangsak ! Wedhus !
Dan itu berakibat fatal sodara-sodara ! Hampir anjlog ke nol persen hasil pencarian melalui search engine ! Wedhus ! Orang-orang google sih bilang ini demi menghindari duplicate content, dari nama-nama label yang berserakan di dunia web. Tapi so what gitu loh ! Kan mereka bilang unlimited storage kan ? Baru kali ini gua ngerasa benci ke mbah gugel nih !
Dan sedihnya, kita gak bisa ngedit robot.txt ini :( padahal gampang aja , tinggal ilangin /search itu jadi beres lagi ! Dari sini kita bisa ngambil pelajaran :
1. Semakin lama mbah gugel semakin kejem
2. Baru kali ini gua nemuin kelemahan blogger
3. Gua belum tahu, yang pake hostingan gimana, bisa diuthak-athik sendiri nggak ? (harusnya sih bisa), gua punya sih hostingan sendiri, cumak pake phpnuke CMS nya , jadi males ngutak-atiknya. Lagian semua orang kelihatannya pake WP deh sekarang, pengembang phpnuke cuman tinggal diitung dengen jari !
4. Content adalah panglima, SEO terbaik adalah content ! Mas Steve Pavlina memang edan ! Bener dia seorang futurolog !

Hayo lah bagi-bagi pengalaman elu disini ! Gua tunggu yah ?


21 comments :

  1. kalo pake hosting sih sudah dipastikan 100% bisa diutak-atik boss, asal ada file manager & ngerti coding'nya.
    tinggal del tuh baris, jadi deh.

    ReplyDelete
  2. haiya, ada saran hosting yang mantap dan tidak neka-neko ?

    ReplyDelete
  3. trus enake begimane yo boss???
    haruskah blog2 kita di rumahkan sendiri??masi blm ngedung nih....

    ReplyDelete
  4. gua itu pindah ke blogger karena kecewa dengan hostingan yang ngehek bandwith ! Makanya agak trauma irama buat nge hosting lagi. Sebagai perbandingan, hosting sma dot com itu gua habis gope setahun, adsensenya cuman dikit, gak nutup lah biaya...begitu pake blogger gratis, unlimited bandwith sama ribuan dollarnya itu lho ! Gak pernah ada ROI sebagus adsense di blogger, even itu tani ganja ternak tuyul !

    ReplyDelete
  5. bagus apane cak ahmad ?

    ReplyDelete
  6. semprul. pantesan blog gw kok udah di suggest ke mane2 gak nongol2.. padahal apanya yang di content mbuat crawler mblenger?

    Wong isinya content tok.

    Asem.. google kentir.. jangan2 semua yang diembat google jadi ngaco.. selain blogger, mungkin feed blog kite cuma bisa dibaca pake feedburner...

    asem. #$^@#!!

    Demikian keluh kesah saya :P

    Ivan
    http://eczemaclub.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Hahah, dikuatin di judul aja boss...

    ReplyDelete
  8. Boss, Berarti gak ada donk buat ngatasi crawler2 tsb di blogspot ini...rasanya judeg mikirin ini dan lagian memang betul2 hilang di daftar pencarian, blog ku biasanya ada di urutan 10 besar sekarang entah kemana.....

    ReplyDelete
  9. tenang aja, yang tidak di crawl kan cumak kategori, yo wis dikuatin lagi di judul aja...

    ReplyDelete
  10. bisa kok di edit coba lirik :
    http://www.kangnoval.com/2008/09/mengenal-dan-memasang-meta-tag-robots.html

    ReplyDelete
  11. dasar sok teu ! Ini kalo di blogger dodol ! Kalo hostingan sendiri ya jelas !

    ReplyDelete
  12. aR_eRos: meskipun pake meta tag robots 'index,follow', kalo di robot.txt statusnya disfollow untuk semua robot crawler tetap aja search enginenya ga akan mengindex...

    i've same ploblem... hehehe. bikin stress aja. kalo km bayar mungkin baru di index. hihi..

    ReplyDelete
  13. eh..tapi gua kemaren berkunjugn ke google webmaster, sepertinya sekaragn bisa diutak-atik kok...i love blogspot !

    ReplyDelete
  14. Bagus dan menarik..
    Pemuda Indonesia yang kreatif..
    BEginilah pemuda indonesia seharusnya..
    selamat bro..

    ReplyDelete
  15. Walopun rada ga jelas, tapi terimakasih lah pemuda !

    ReplyDelete
  16. trims, jadi tahu kenapa postinganku terlempar entah kemana dari list Search Engine google

    ReplyDelete
  17. apik tenan

    http://www.mig33-tools-kicker.co.cc/

    ReplyDelete
  18. Itu katanya wajar mas, gak ngaruh banyak ke blog kita. http://www.google.com/support/forum/p/Webmasters/thread?tid=33c2e6597951a702&hl=en


    Kalo ane sih bisa pake gratian aja udah syukur... hehehe

    ReplyDelete

Trimakasih dah komen lho ! Kenapa gak sekalian langganan liwat email ajah ? Kan enak tuh, gak mesti ngebrowse ke sini, tiap ada posting baru tinggal buka email udah bisa deh baca bikinblogger. Klik ajah di sini.

Langganan

Suka dengan postingan diatas ? Langganan aja lewat email, gak perlu buka internet bisa baca artikel terbaru di bikinblogger deh...caranya gimana ? Ya tinggal klik di sini
 
Copyright © 2014 Bikin Blogger Share on Blogger Template Free Download.