BREAKING NEWS

Download

Friday, November 2, 2007

Webmasters - Pilihan geographic yang lebih mantab !

Mulai hari ini Google Webmaster Tools ngasih hadiah kita buat kontrol yang lebih manteb buat target negara yang mau kita tuju baik secara level-domain, subdomain, ato per-directory level. Informasi yang kita kasih ke mbah Gogel akan menentukan bagaimana situs kita muncul di hasil pencarian yang berbasis negra tertentu, dan tentu saja membantu mbah Gugel buat meningkatakan permintaan search per negara. simbiosis mutualisme lah !

Saat ini sih mbah gugel cuman ngijini asosiasi situs kita hanya dengan satu negara dan lokasi. Kalo situs elu berhubungan dengan area tertentu, seperti negara,provinsi atao bahkan benua tertentu, segera kasih tahu ajah mbah gugel. Atao bisa juga sebaliknya kalo situs elu nggak berhubungan dengan negara tertentu. Kalo elu nggak masukin apapun di Webmaster Tools, maka mbah Gugel akan menentukan sendiri asosiasi berdasarkan geografi largely based on the top-level domain (e.g. .co.uk or .ca) and the IP of the webserver dari mana server situs elu berasal.

Sebagai contoh nih, kalo kita mau mengasosiasikan www.google.com dengan Hungaria:

Dan elu nggak pingin situs diatas berasosiasi dengan negara yang lain.....

Layanan ini terlarang buat situs yang memakai kode negara dengan top level domain, karena mbah Gugel tetep mengasosiasikan situs-situs demikian dengan domain negara. (contohnya, google.ru akan selalu merupakan versi mbah Google yang berasosiasi dengan Russia.)

Sabage catatan ajah mbah Google juga akan melakukan hal yang sama kalo elu ndaftarin nama elu di Google Local Business Center, .

Layanan ini dimulai juga dari feedback elu-elu, jadi mbah Gugel pun mengucapkan terima kasih la yaw !. mBah Google katanya sih selalu ngasih layanan berbasis umpan balik sehingga saling menguntungkan.

Kalo elu punya ide atau feedback buat mbah Gugel kirim aja ke discussion group.

2 comments :

  1. wah, jarang liat2 Webmaster Tools jadi gak tau kalo ada fitur ini. Thanks bos!

    ReplyDelete
  2. Wah suatu kehormatan ini ada tamu orang besar...hahahahahaahah...iya bung cosa...gua kan cumak nyadur aja, tahu sendiri lah, orang sekelas bung cosa aja ternyata jarang nengok google webmasters, padahal itu kan jantung nya internet....

    ReplyDelete

Trimakasih dah komen lho ! Kenapa gak sekalian langganan liwat email ajah ? Kan enak tuh, gak mesti ngebrowse ke sini, tiap ada posting baru tinggal buka email udah bisa deh baca bikinblogger. Klik ajah di sini.

Langganan

Suka dengan postingan diatas ? Langganan aja lewat email, gak perlu buka internet bisa baca artikel terbaru di bikinblogger deh...caranya gimana ? Ya tinggal klik di sini
 
Copyright © 2014 Bikin Blogger Share on Blogger Template Free Download.