BREAKING NEWS

Download

Tuesday, May 15, 2007

Kerja gajian itu hanya buat orang goblog !

Seperti biasa, buat manas2in elu pade biar nyesel setengah anjing maka gua colongin lagi dari mas steve pavlina yang memang dahsyat ini.....

Ini dia beberapa alesan kenapa elu musti ngerahin semua daya upaya elu biar kagak kerja jadi buruh lagi !

  1. Gaji hanya buat orang goblog !

Dapet kerja dan menukar semua waktu buat gaji kelihatanya sebuah ide cemerlang. Cumak ada satu hal yang mengganggu bener. elu GOBLOG! Kerja ke orang lain hanyalah cara tergoblog untuk dapat pendapatan! Itu hanya buat orang-orang goblog saja.

Kenapa dapet kerjaan kok malah elu bilang goblog sih ? Karena elu cumak dibayar kalo elu bekerja, iya kan ? Masih belon liat masalahnya ? ato elu memang sudah diracuni dengan pemikiran bahwa mendapatkan pemasukan dari bekerja itu memang cara yang intelek dan bijaksana? Apakah elu belum pernah berpikir bahwa akan lebih baik kalo kita dibayar juga walopun kita enggak kerja? Siapa sih yang ngajarin elu pade kalo cara dapetin duit itu cumak dengan kerja doang? Temen sesama buruh nista yang teracuni otaknya mungkin?

Pernah gak sih elu berpikir bahwa hidup ini akan lebih gampang dan enak kalo elu tetep dibayar selagi elu makan, tidur, dan bermaen bersama anak-anak elu? Kenapa enggak kita digaji 24/7? Dibayar pas kerja ato pas tidak kerja. Apakah taneman elu bakal mati meskipun enggak pernah elu rawat? Enggak kan ? Nah kalo begitu kenapa juga elu gak mikir nanem buat rekening bank elu ? biarin 'tumbuh' sendiri walopun kita gak pernah ngisi. Sedaaaaap !

Sekarang ini siapa sih yang meduliin berapa jam dalam sehari elu bekerja? Hanya itungan jari aja orang di dunia ini yang meduliin jam kerja elu. Kebanyakan sih gak peduli meskipun elu kerja 6 jam seminggu ato malah 60 jam. Tapi kalo elu punya sesuatu yang berharga buat orang lain, banyak dari kita yang bersedia membayar untuk itu. Kita gak peduli sama waktu elu — kita cumak peduli sama apa yang kita udah bayar. Apakah elu peduli berapa lama gua nulis artikel ini? Apakah elu mau bayarin dobel kalo misalkan gua nulis enem jam daripada 3 jam?

Kaum bukan-Goblog sering memulai mendapatkan pendapatan cara tradisional dengan cara goblog. Jadi jangan merasa bersalah dulu kalo sekarang elu menyadarin bahwa elu itu goblog selama ini. KAum bukan-goblog akhirnya akan sadar bahwa menukar waktu dengan uang itu bener-bener goblog dan pasti ada jalan yang lebih baik buat cari duit. Kuncinya cumak memisahkan 'nilai' elu dengan waktu elu.

Orang pinter membangun sistem yang menghasilkan pendapatan 24/7, terutama pendapatan pasif. Ini termasuk membangun sebuah bisnis, bikin website, menjadi investor, ato menghasilkan royalty dari kerja kreatif. Sistem itu bikin nilai tak terputus buat orang untuk menghasilkan uang , dan sekali sistem ini bergerak, bakalan melaju terus menerus nggak peduli elu sengajain ato enggak. Mulai dari situ, makin buanyaaak waktu elu yang bisa diinvestasikan buat nambahin pendapatan elu (dengan memperbaik sistem elu atau malah bikin yang baru lagi) daripada cumak ngurusin pendapatan tunggal elu.

Situs ini adalah contoh sistem yang gua bilang tadi. Waktu gua nulis tulisan ini (tahun 2006), ini aja udah menghasilkan sekitar US $9000 sebulan buat gua (update: US $40,000 sebulan pas tanggal 31 Oktober 2006), dan ini bukanlah satu-satunya sumber pendapatan aing ! Gua nulis setiap artikel hanya sekali (investasi fixed time), dan orang bisa menyerap saripati nilai yang berguna dari tulisan gua bahkan setelah bertahun-tahun kemudian. Server web ngirim 'nilai', dan sistem lain (yang kebanyakan gua malah belon bikin dan malah gak ngerti sama sekali) ngumpulin penghasilan dan nabungin otomatis ke rekening bank gua. Ini nggak bener-bener pasif sih tapi gua emang suka banget nulis dan lagian gratis ini. Tapi tentu saja elu ngeluarin duit banyak sekali buat ngluncurin bisnis ini kan? Ehm ya, $9 adalah nilai yang cepethe hare gene (buat daptarin nama domain). Setelah semua itu cumak ada satu, untung untung dan untung !

Tentu saja butuh waktu yang agak panjang dan usaha untuk mendesain dan menerapkan sistem-sumber-penghasilan elu ini. Tapi setidaknya elu gak usah mencoba menemukan kembali teknologi 'roda' — elu tinggal make sistem yang ada sekarang seperti jaringan iklan dan program afiliasi. Sekali elu udah lakuin dan berjalan, elu gak perlu lagi kerja berjam-jam buat cari duit. Tidakkah indah kita makan malam di luar bareng pasangan kita, dan tahu selagi kita seneng-seneng duit tetep ngalir ke kantong kita? Tapi kalo elu memang seneng bekerja sebagai buruh dalam jam kerja yang panjang karena emang elu menikmatinya, ya terusin ajah. Jika elu juga cumak duduk bengong godain bencong, gak papa juga. Asal sistem elu bisa memberi sesuatu yang berguna buat orang lain, elu tetep dibayar apakah elu kerja ato enggak.

Toko buku di sekitar elu penuh dengan buku yang berisi sistem yang terbukti berhasil dan sudah diuji, didesain, di di-debugged. Nggak ada yang lair ceprot di dunia ini terus langsung tahu bagaimana memulai bisnis ato menghasilkan pendapatan dari investasi, tapi elu bisa belajar dengan mudah. Berapa lama waktu yang elu perlukan buat mempelajarinya sebenarnya juga gak penting amat, karena toch waktu juga bakal berlalu kan ? Mungkin saja elu nanti bakalan jadi raja sistem penghasil-pemasukan di masa depan yang gilang-gemilang sebagai kebalikan dari budak gaji selama hidup elu. Ini bukan satu permainan, semua ato tidak sama sekali. Jika sistem elu cumak menghasilkan ratusan dollar sebulan, itu aja sudah sebuah langkah penting menuju arah yang tepat.

2. Pengalaman yang terbatas.

Elu mungkin berpikir dapet kerja dulu buat dapet pengalaman. Tapi seperti pepatah bilang elu musti maen golf buat dapet pengalaman bermaen golf. elu sudah dapet pengalaman dari hidup, nggak peduli apakah elu bekerja ato nganggur. Sebuah kerjaan hanya memberi elu pengalaman di kerjaan itu ajah, tapi elu dapet ”pengalaman” dari mengerjakan hampir semuanya, jadi nggak ada keuntungan nyata sama sekali pun. Dudak-duduk tanpa kerja apapun selama tahunan, dan elu masih berani nyebut elu sebagai ahli meditasi berpengalaman, filsuf, atau politisi ?

Masalah dari dapat pengalaman dalam pekerjaan adalah elu biasanya mengulang sesuatu pengalaman terbatas yang sama berulang-ulang. Elu banyak belajar di awal dan kemudian malah mandeg. Ini menghilangkan kesempatan elu buat dapet pengalaman yang lain yang lebih berharga. Dan jika pengalaman elu yang terbatas itu jadi nggak berguna lagi, maka pengalaman elu jadi nggak penting lagi. Bahkan, tanya diri elu sendiri deh apa yang bakalan elu dapet dari pengalaman elu selama ini dalam 20-30 tahun ke depan. Jangan-jangan apakah elu masih bekerja ato nggak aja lu gak ngerti ?

Pikirin ini deh. Pengalaman yang mana yang elu lebih suka dapet? Pengetahuan bagaimana melakukan pekerjaan khusus dengan sangat baik —satu kerjaan yang elu hanya bisa jadiin duit dengan menukar waktu elu dengan uang-– atau pengetahuan bagaimana menikmati kelimpah-ruahan uang selama sisa umur elu dengan tanpa butuh kerjaan kantoran sama sekali? Sekarang sih gua enggak tahu elu, tapi gua lebih suka pengalaman yang terakhir deh. Kelihatanya sih lebih berguna di dunia nyata, ya nggak?

3. Jadi hewan ternak selama hidup.

Dapet kerjaan itu kayak nglamar di program peternakan manusia. Elu belajar bagaimana jadi hewan piaraan yang jinak.

Tengok lah sekeliling eluh. LIAT BENERAN DODOL ! Apa yang elu lihat? Apakah di sekitar elu itu seorang manusia merdeka? Atau elu salah satu makhluk hidup yang dikurung di sebuah kerangkeng untuk hewan yang bego longa-longo? Pernahkah kamu jatuh cinta dengan warna ungu?

Bagaimana latihan kepatuhan elu selama ini? Apakah majikan elu ngasih hadiah kalo elu bertabiat baik? Apakah elu dihukum kalo elu enggak patuh sama majikan elu pade?

Apakah ada secercah 'kemerdekaan pribadi' akan hilang dalem diri elu? Atau apakah keadaan yang membuat elu menjadi ternak selama hidup?

Manusia enggak ditakdirkan hidup dalam kerangkeng. Kesian deh lu…

4. Kebanyakan tanggungan.

Gaji karyawan adalah penghasilan yang paling banyak dipotong pajek. Di Amrik elu bisa pastiin kalo setengah gaji elu bakal kepotong pajek. Sistem pajak direncanain sedemikian rupa untuk menyamarkan berapa banyak sebenernya yang elu kasih ke negara karena sebagian dari pajak itu udah dibayarin ama majikan elu, dan sebagian ditanggung dari gaji elu. Tapi berani tarohan, dari kacamata majikan elu, semua pajek yang dibayarkan ke negara dianggep bagian dari gaji elu, selain kompensasi yang lain seperti tunjangan - tunjangan. Bahkan uang sewa kantor elu aja itu pasti udah dimasukin di komponen gaji elu, jadi elu kudu bisa ngasilin lebih buat nutupin biaya itu. Mungkin elu merasa dibantu dengan lingkungan perusahaan dimana elu bekerja, tapi mulai sekarang mulailah berpikir kalo ELU ADALAH ORANG YANG MEMBAYARNYA !

Aliran dana dari penghasilan elu sebagian besar lari ke pemilik dan penanam modal. Bener-bener banyak ya tanggungan elu kan ? Wuih...

Enggak susah sih buat ngerti kenapa karyawan lebih banyak pajek daripada gaji mereka. Lagian siapa sih yang lebih bisa mengontrol sistem pajek? Pemilik perusahaan dan penanam modal ataukah para karyawan?

...keberanian untuk mengubah status dari hewan ternak menjadi cowboy yang bebas merdeka dankaya..
Elu cumak diupah sebagian kecil dari nilai yang elu hasilin. Gaji elu sebenernya mestinya tiga kali lipat dari yang elu trima sekarang inih, tapi kebanyakan uang itu nggak bakal elu lihat wujudnya. Langsung masuk kantong orang laen.

Bener-bener dermawan lu!

5. Terlalu takut resiko.

Banyak karyawan yang mempercayai bahwa bekerja sebagai karyawan itu adalah cara yang palign aman untuk hidup.

Dasar orang-orang DONGO!

Pengkodisian sosial memang hebat. Begitu hebatnya sampe bikin orang percaya kenyataan sebaliknya.

Apakah menempatkan diri elu di posisi yang bisa bikin orang lain menghentikan penghasilan elu hanya dengan dua kata (”Anda dipecat”) bisa elu anggep sebagai situasi aman? Apakah mempunyai hanya satu sumber penghasilan bener-bener bikin aman daripada punya sepuluh?

Jadi hewan ternak*....


Ide bahwa kerja kantoran itu adalah cara paling aman untuk mendapatkan penghasilan adalah keterlaluan. Bagaimana bisa aman kalo elu nggak bisa ngontrol, dan majikan punya kontrol paling menentukan lebih daripada siapapun. Jika elu adalah karyawan, maka pekerjaan elu harusnya layak disebut sebagai penjudi profesional.

6. Miara tuan kebo jahat.

Ketika elu berubah jadi orang dongo di dunia wiraswasta, elu bisa gelengin kepala kanan kiri tanpa peduli orang lain. Ketika elu jadi orang dongo di dunia kerja, elu musti tengok kanan kiri dan kadang perlu membungkuk dan bilang dengan sopannya, “Maaf boss.”

Tahu nggak luh kalo kata-kata boss itu berasal dari bahasa Belanda baas, yang menurut sejarah berarti 'nDoro Toewan' ? Arti lain dari boss adalah “seekor sapi atau kebo.” Dan dibanyak video game, boss itu adalah tokoh jahat yang harus elu bunuh di akhir permainan.

Nah jika boss elu aja 'nDoro Toewan' kebo yang jahat, elu apa doms? Tiada laen adalah si bego thola-tholo dongo bin dogol.

Sapa sih bokap elu?

7. Butuh bener uang.

Ketika elu pengen naekin pengasilan, apakah elu perlu jilat pantat dan membungkuk-2-kan badan sampe jidat elu nyentuh tanah dulu untuk minta naek gaji? Apakah rasanya bahagia kalo elu dilempar tulang ekstra sama tuan elu sekarang dan nanti?

Ooh atokah elu bebas mutusin berapa banyak elu dibayar tanpa butuh ijin seseorang kecuali diri elu sendiri?

Jika elu punya usaha dan salah seorang pelanggan elu bilang “nggak” sama elu, dengan gampangnya elu kan bakal bilang “yak, yang lain silahkan.”

8. Kehidupan sosial yang sama dan sebangun.

Banyak orang yang memberlakukan pekerjaan mereka sebagai dagangan sosial utama mereka. Mereka bergaul dengan orang yang sama dan bekerja di bidang yang sama pulak. Hubungan incest kayak gini adalah jalan buntu sosial. Yang dinamain sebagai hari-hari menyenangkan itu adalah perihal perubahan nama perusahaan dari Bikinblogger menjadi Bikinwordpress, ditundanya peluncuran sistem operasi Microsoft terkini, dan kiriman tak teruda dari pulpen merek Bic yang sudah ada segudang di lemari juga. Coba bayangin akan seperti apakah kalo kita pergi keluar dan berbicara ke orang asing. Ooooh… menakutkan! Lebih baik tetap didalam biar aman sentosa.

Jika salah satu dari temen sesama budak dijual ke tuan yang lain, apakah elu merasa kehilangan? Jika elu bekerja di lingkungan yang didominasi lelaki, apakah itu juga berarti elu enggak pernah ngobrol sama cewek selain resepsionis? Kenapa elu enggak mutusin sendiri dengan siapa elu berteman daripada membiarkan tuan elu yang mutusin buat eluh ? Percaya ato nggak, ada beberapa tempat di planet ini dimana orang-orang merdeka kumpul dan gaul. Cumak hati-hati sama pra pengangguran itu — mereka itu sekumpulan orang gila!

9. Hilang kebebasan.

Butuh banyak usaha untuk menjinakkan seorang manusia menjadi seorang karyawan. Hal pertama yang mesti lu lakuin adalah menghancurkan 'kehendak bebas' dari si manusia itu. Cara bagus untuk diterapkan adalah memberikan mereka kebijakan penggajian manual dengan aturan yang enggak masuk diakal. Ini bakal bikin karyawan baru tersebut lebih patuh, ketakutan bahwa dia bisa dihukum setiap saat untuk sesuatu yang enggak dipahaminya. Jadi, si karyawan ini lebih suka mutusin bahwa lebih gampang dan aman untuk 'manut' saja sama sang perintah majikan tanpa banyak cing cong. Tinggal aduk-aduk aja ke dalam ramuan politik kantor dengan takaran yang pas,dan kita bisa mendapatkan otak budak segar berasa menthol !

Sebagai bagian dari pelatihan kepatuhan mereka, para pekerja ini mesti diajarin bagaimana cara berpakaian, bicara, bergerak, dan lain sebagainya. Kita enggak bisa membiarkan para karyawan berpikir buat kepentingan mereka sendiri, ya kan? Soalnya itu bakal menghancurkan semuanya.

Tuhan melarang elu nanem pohon diatas meja elu kalo itu bertentangan dengan kebijakan perusahaan. Oh tidak, udah kiamat nih! Haitu Si Erni kok punya taneman di atas mejanya! Panggil satpam! Kirim si Erny ke kelas untuk belajar lagi beberapa jam pelatihan sterilisasi!

Manusia merdeka berpikir bahwa aturan dan undang-undang seperti itu menggelikan tentunya. Satu-satunya kebijakan yang diperlukan adalah: “Pintarlah. Berbaik hatilah. Kerjakan apa yang elu senengin. Bergembiralah.”

10. Menjadi seorang pengecut.

Pernahkah elu pikirin bahwa manusia pekerja itu mempunyai kapasitas yang hampir tak terbatas untuk mengeluh tentang masalah yang terjadi di perusahaan dimana mereka bekerja? Tapi mereka juga sebenernya enggak terlalu pengen pemecahannya – mereka hanya pengen mengeluh dan curhat dan bikin alasan yang ujung-ujungnya pasti menyalahkan orang lain. Ini kayak dapet kerja buat ngeringin semua pohon yang akan mengeluarkan orang dari dalamnya dan mengubah mereka menjadi pengecut sejati. Jika elu enggak mampu bilang boss elu sebagai seorang bangsat sekarang ini tanpa rasa takut dipecat, berarti elu udah nggak bebas lagi. Elu udah jadi hak milik tuan elu.

Ketika elu bekerja di sekitar para pengecut sepanjang hari, apakah elu kaga pernah mikir kalo lama-lama elu juga akan seperti mereka? Tentu saja itu pasti akan terjadi. Hanya masalah waktu sebelum elu mengorbankan bagian termulia dari kemanusiaan elu buat jadi persembahan di altar ketakutan: pertama-tama keberanian… lantas kejujuran… lantas kehormatan dan integritas… dan terakhir kehendak bebas elu. Elu jual kemanusiaan elu dengan percuma kecuali hanya bayangan semu saja. Dan sekarang ketakutan terbesar elu adalah menemukan kebenaran dari apa yang seharusnya elu bisa dapetin sejak lama.

Gua enggak peduli seberapa parah elu sudah dihajar. Nggak pernah ada kata terlambat untuk meraih kembali keberanian elu. NGGAK PERNAH!

Jadi masih pingin ngelamar kerja?

Jika sekarang ini elu dalam kondisi gaji bagus, seorang pekerja yang berkelakuan mulia, maka elu bakal bereaksi defensif sama tulisan ini. Itu hanya sebagian dari pengkondisian. Tapi pertimbangin ini deh, jika hal yang gua tulis diatas enggak bener sama sekali, elu nggak bakalan se-emosionil seperti sekarang kan ? Ini hanya sebagai pengingat akan hal yang sebenernya elu sudah tahu kok. Elu bisa aja menolak kenyataan bahwa elu sedang dalam sangkar sesuka elu,tapi tetep saja sebenernya elu masih dalam kurungan. Mungkin saking biasanya sampe elu enggak menyadari bahwa sebetulnya elu itu hidup dalam kerangkeng… seperti seekor lobster yang menikmati mandi aer panas.

Jika salah satu tulisan diatas bikin elu ngamuk, itu langkah bagus untuk menuju arah yang benar. Marah adalah tingkat kesadaran yang lebih tinggi dari cuek, jadi jauh lebih baik daripada bego sepanjang waktu. Apapun bentuk emosinya — bahkan bingung — masih lebih baek daripada cuek bebek. Jika elu bekerja berdasarkan perasaan elu daripada menekan perasaan elu, lu bakalan cepet menemukan pintu keberanian. Dan apa yang akan terjadi kemudian adalah elu bakal punya kemauan untuk memulai sesuatu yang nyata dan mulai hidup seperti manusia yang kuat seperti seharusnya daripada menjadi hewan piaraan seperti selama ini

Pengangguran girang

Jadi apa dong jalan lain buat dapet kerja? Alternativnya yaitu tetep nganggur tapi girang Romadhon selamanya dan menghasilkan pendapatan dengan alat-alat yang lain. Menyadari bahwa elu mendapatkan penghasilan dengan menyediakan 'nilai' — bukan waktu – jadi temukanlah cara untuk menyediakan 'nilai' terbaik elu ke orang lain, dan tentu saja, tagihlah dengan harga yang pantas untuk itu. Salah satu cara paling sederhana dan gampang dicapai adalah mulai bisnis sendiri. Apapun pekerjaan yang bakal elu lakuin, kerjakan sesuatu yang memberi nilai terbaik ke orang lain. Dibutuhkan sedikit waktu untuk memulainya, tapi kebebasan yang bakal elu dapet senilai dengan investasi waktu dan tenaga lu ini. Kalo sudah begitu elu bisa beli tulang lu sendiri buat gantinya.

Dan tentu saja semua yang telah elu pelajarin selama ini bisa lu bagi dengan sesama untuk mendapatkan nilai lebih lagi. Bahkan kesalahan pun bisa menghasilkan uang.

Nih ada sumber gratis buat mulai:

* The Courage To Live Consciously (article on how to transition to more meaningful work)
* Podcast #006 - How to Make Money Without a Job (audio)
* Podcast #009 - Kick-start Your Own Business (audio)
* Podcast #014 - Embracing Your Passion (audio)
* 10 Stupid Mistakes Made by the Newly Self-Employed (article)
* How to Build a High-Traffic Web Site (or Blog) (article)
* Bagaimana mendapatkan uang dari blog eluh (article)

Salah satu dari ketakutan terbesar yang bakal lu adepin adalah lu mungkin saja enggak punya 'nilai' nyata bagi orang lain. Menjadi seorang karyawan dan digaji adalah hal terbaek yang bisa lu lakuin. Mungkin elu sebentulnya enggak begitu berharga. Cara berpikir seperti itu hanyalah bagian dari pengkondisian. Tapi sebenarnya kalo elu sudah berhasil membuang pikiran hasil cuci otak itu, elu bakal segera menyadari bahwa elu tuh sebenernya punya kemampuan untuk memberi nilai-nilai luar biasa bagi orang lain dan orang lain itu dengan seneng hati membayar untuk nilai itu. Hanya satu hal yang menghalangi elu untuk melihat kebenaran — rasa takut.

Yang elu butuhin tuh sebenernya cumak menjadi diri elu sendiri. Nilai asli elu berakar di siapa elu sebenernya, bukan dari yang elu lakuin. Hal yang elu harus lakuin sebenernya hanya mengekspresikan diri elu yang asli kepada dunia. Selama ini elu telah diceramahin kebohongan dan elu gak bisa ngapa-ngapain. Tapi elu kaga pernah akan tahu kebahagiaan sejati dan rasa terpenuhi semua kebutuhan sampe elu sendiri berhasil mengumpulkan keberanian elu untuk mulai mengerjakannya.

Jadi lain kali kalo ada orang yang bilang ke elu, “Cari kerja dong,” Gua saranin elu menjawab seperti yang dilakuin si Fulan tempo hari: ”Ngga, jangan lu bilang lagi… ! Elu boleh nyaranin apapun tapi jangan suruh gua ngelamar kerjaan!” Kemudian segera tonjok tepat di dua matanya.

Sekarang elu udah tahu bahwa ngelamar kerjaan buat jadi karyawan bukanlah sesuatu yang sebenernya elu pinginin. Jadi jangan biarkan siapapun mencoba untuk ngomong yang sebaliknya. Belajarlah untuk mempercayai hati nurani elu, bahkan jika seluruh orang di dunia ini bilang kalo elu salah dan goblog. Bertahun-tahun kemudian dari sekarang elu bakalan mengingat-ingat ke masa lalu dan menyadari bahwa hal ini merupakan salah satu keputusan terbaik di dalam hidup elu....



Diambil dari sini

10 comments :

  1. kok marah2 sih pak? Ini sih bukan buat manas2in, tapi justru buat orang sebal, bukan pada kerjaan kantor, tapi pada tulisan ini yang lama2 jadi berkesan sok kebagusan, biasa aja lah!

    ReplyDelete
  2. Bagus, rasa jengkel adalah awal dari perubahan...kata mas stevepavlina juga....anda hanya selangkah untuk lepas dari keangkeng....

    ReplyDelete
  3. I believe that mr. Paulina doesn't mean to make the reader of this article to have a fight just because someone ask you to get a job, at least to get a free internet connection at the office, ok?

    ReplyDelete
  4. Hahahahaaa...why depend on someone else's office to get the internet wired ?

    ReplyDelete
  5. wah rame nih, jadi pengen tau..sekarang pak penulis apa sudah dirumah saja dengan i'net yang terus online?

    ReplyDelete
  6. Nha ini, pertanyaan yang sudah diduga datang cepat ato lambat. Si penulis sendiri jelas sudah makmur diraja di Amrik sono, sering dipanggil di simposium dan segala macem. Pokoknya sudah seperti yang dia tulis lah. Steve Pavlina memang revolusioner.

    Kalo maksud anda penyadur, which is me, maka baru jadi orang setengah goblog. Artinya masih jadi orang gajian, dan juga sudah melaksanakan, tapi belum punya keberanian (untuk saat ini ) untuk mentas jadi orang bebas merdeka. Karena penghasilan dari mbah gugel baru sama dengan gajian sebagai hewan ternak....

    Rencananya kalau sudah mencapai 4000 USD seperti cosaaranda akan segera melepaskan diri dari kerangkeng mas....

    ReplyDelete
  7. AAAMIIIN...:-D, gbu, my friend..

    ReplyDelete
  8. waaaah..
    ini dia yang ditunggu-tunggu, tulisan yang provokatif dari mas bikinblogger!! biar cuma saduran ato apalah yang penting bisa bikin panas yang mbaca..

    btw, kok lama ga update? kemana aja mas? bagi2 dong ilmu hasil blajar dari mbah google..

    ReplyDelete
  9. realistis dikit nih...
    pertama orang cari kerja di dunia cuma ada 4 type :
    1.kerja sbg karyawan
    2.pengusaha
    3.menjual ide sendiri
    4.investor

    naaah realita nya 75 % masyarakat kerja di perusahaan sbg karyawan..
    lo pernah denger kata "no free lunch" ga..?emang duit susah nyarinya .mending kalo mau cepet kaya (kalo lo tajir hehehe)lo deposit tuh uang 1.000.000.000 di bank ternama bunga 8% kalo stabil jd lo dapet duit 80.000.000 setaun
    ..tuh kalo mau aman..kalo money game di internet byk yg nipu
    ...tar gue liat deh hasil pemikiran lo kalo tercapai atau lo jd gila kalo ambisi lo ga nyampe hehehe
    .. :) peace

    ReplyDelete
  10. Pertama,
    1. Sampeyan hanya membatasi diri pengetahuan tentang gettign money from internet yaitu Money game, itu salah besar.

    2. Kedua, Bunga deposito dan pajaknya akan menghapus semua keuntungan dari deposito, beside, mendiamkan uang buat berbiak adalah mendzalimi umat, I don't recommend to deposit your fresh money...

    3. Seperti sudah dibilang di tulisan sebelumnya, cari uang di internet tidak ada bedanya dengan kerja biasa, perlu waktu, pikiran, belajar dan modal. Semua orang mengira bikin blog, dipasang iklan atau afiliasi tinggal tidur tus hujan dollar, salah besar.

    4. Pernah lihat, radio, tivi, koran ? Mereka hidup dari mana ? IKLAN. Dan internet pun demikian, pernah mendengar google ? Pernah tahu revenue setahun hanya dari iklan ? 4 milyar dollar bung...

    5. Saya hanya kosen di google adsense, karena terbukti liquid, pendapatan paling kecil dari google adsense saya adalah 300 dollar sebulan, pendapatan terbesar saya adalah 2000 dollar, and it's growing....dan ini bukan money game seperti yang anda bayangkan. Ini kerja profesional biasa, trough the internet, bayangkan anda mempunyai perusahaan publishing dan dipasangi iklan dari google, that's it, tidak beda dengan media lainnya.

    6. Sepertinya jam terbang anda di dunia internet sedikit sekali bung, coba tengok www.cosaaranda.com , beliau adalah contoh sukses professional blogger dengan pendapatan 4000 - 10,000 USD per bulan and it's growing.

    7. Pesimis dan suudzon terhadap hal baru adalah kekalahan pertama anda bung, we don't know it before we try it...jadi saya orang yang sangat optimis dan terukur, tidak membabibuta....Insya Alloh saya enggak akan gila...wong terukur terus kok, dan duitnya itu lho...hehehehe

    Salam
    Bikinblogger

    ReplyDelete

Trimakasih dah komen lho ! Kenapa gak sekalian langganan liwat email ajah ? Kan enak tuh, gak mesti ngebrowse ke sini, tiap ada posting baru tinggal buka email udah bisa deh baca bikinblogger. Klik ajah di sini.

Langganan

Suka dengan postingan diatas ? Langganan aja lewat email, gak perlu buka internet bisa baca artikel terbaru di bikinblogger deh...caranya gimana ? Ya tinggal klik di sini
 
Copyright © 2014 Bikin Blogger Share on Blogger Template Free Download.